Etuzi Hijab Syari

Minggu / Tanggal Merah: Libur, Sabtu: 08:00 s/d 16:00, Senin - Jum'at: 08:00 s/d 17:00

TIPS AGAR HIJABMU MUDAH DIBENTUK

Assalamualaikum Sisters Muslimah✨


Sebagai muslimah yang sudah baligh, sudah sepatutnya kita menutup aurat yaa sist. Nah memakai hijab itu salah satu cara muslimah dalam menutup aurat.


Kamu bisa menggunakan hijab yang simpel untuk menemani kegiatan keseharianmu. Namun terkadang memakai hijab pasti akan menemukan kesulitan. Nah kesulitan itu biasanya berasal dari hijab yang susah dibentuk.


Untuk hijab yang susah dibentuk, kamu harus segera menemukan solusinya nih sist. Supaya berhijab tetap nyaman seharian. Berikut ini tips yang bisa kamu lakukan agar hijabmu mudah dibentuk…


Tips Hijab Agar Mudah Dibentuk

1. Pilih bahan yang tepat

Pokok utama dari hijab yang mudah dibentuk adalah pemilihan bahan yang tepat. Jika kamu salah memilih bahan, maka akan mempengaruhi kenyamananmu dalam berhijab. Saat memilih bahan, pilihlah bahan yang menyerap keringat, ringan dan terksturnya tidak licin. Bahan yang bisa kamu gunakan adalah katun.


2. Perhatikan ketika menyetrika

Dalam menyetrika hijab, kamu harus bisa menyetrikanya dengan tepat yaa sist. Untuk hijab segiempat dan pashmina kamu bisa menyetrikanya disemua bagian. Tetapi jangan dibentuk menjadi segitiga yaa, karena justru akan membuat hijabmu ‘letoy’. Hindari melipat hijab yang baru disetrika yaa sist, tetapi kamu bisa menggantungnya dengan hanger agar tetap rapih.


3. Pakai inner hijab

Bagi sebagian orang menggunakan inner dianggap kurang nyaman karena membuat gerah. Namun ternyata penggunaan inner justru bisa membuat hijabmu menjadi lebih mudah dibentuk. Penggunaan inner dapat membuat hijabmu tidak mudah bergeser sehingga tetap rapih. Kamu bisa memilih inner dengan bahan yang lemas dan licin. Ini merupakan salah satu tips agar kerudung tetap kaku dan tidak mudah bergeser.


4. Gunakan aksesoris yang tepat

Agar hijabmu tetap rapih maksimal, kamu bisa menggunakan bros, peniti ataupun jarum pentul. Ketiga aksesoris tambahan ini bisa membuat hijab kamu tidak mudah bergeser. Namun sering kali, penggunaan ketiga aksesoris ini justru merusak tekstur hijab. Apalagi jika hijab yang kamu gunakan itu berbahan tipis. Jadi perhatikan lagi yaa sist, usahakan gunakan aksesoris yang menurut kamu pas dengan hijab yang kamu gunakan.


5. Hindari penggunaan hijab saat rambut masih basah

Sebenarnya penggunaan hijab saat rambut masih basah itu merupakan kebiasaan buruk yang harus kamu hindari. Karena menggunakan hijab saat rambut basah dapat merusak kesehatan rambut. Selain itu, ketika rambut basah maka akan sulit membuat hijab menjadi rapi. Sebaiknya sebelum menggunakan hijab, kamu harus mengeringkan rambut terlebih dahulu ya sist.


Nah itu dia beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan agar hijab yang kamu gunakan tetep rapi maksimal. Waktunya say good bye dengan hijab yang sulit dibentuk yaaa.


Semoga bermanfaat yaa Sisters Muslimah