Etuzi Hijab Syari

Minggu / Tanggal Merah: Libur, Sabtu: 08:00 s/d 16:00, Senin - Jum'at: 08:00 s/d 17:00

TIPS MENGENAKAN HIJAB UNTUK MUSLIMAH BERDAHI LEBAR

Assalamualaikum Sisters Muslimah✨


Pemilik dahi lebar terkadang merasa kurang percaya diri ketika menggunakan beberapa style hijab. Terutama ketika menggunakan hijab dengan bagian atas kepala lebih runcing. Karena biasanya penggunaan hijab dengan bagian atas kepala lebih runcing cenderung membentuk wajah sehingga bagian dahi akan lebih terlihat.


Untuk itu pemilik dahi lebar harus bisa menyesuaikan hijab yang digunakannya. Jangan sampai malah kurang percaya diri karena salah memilih hijab yang tepat. Lalu bagaimana menentukan hijab yang tepat bagi pemilik dahi lebar? Simak tips dibawah ini ya sist…


Tips Menggunakan Hijab Bagi Kamu yang Memiliki Dahi Lebar

1. Pada bagian samping hijab sebaiknya dibentuk lipatan

Kamu yang memiliki dahi lebar, sebaiknya jika menggunakan hijab dengan model lipatan pada bagian samping kanan dan kiri. Ini berguna untuk membuat bagian kepalamu tidak terlihat semakin lebar.

Jika tidak ada lipatan, maka hijab yang kamu gunakan akan langsung membentuk bagian kepala dan wajahmu sehingga dahi tampak semakin lebar.


2. Gunakan inner hijab

Inner hijab merupakan item wajib bagi kamu pemilik dahi lebar. Karena dengan penggunaan inner hijab, lebar dahimu akan tersamarkan. Selain itu, penggunaan inner juga dianggap praktis dalam menjaga hijabmu agar tidak mudah berantakan.

Ketika menggunakan inner hijab, kamu bisa menutupi setengah bagian dari darimu. Kamu bisa mencoba menggunakan inner model bandana ataupun inner model ninja. Hindari penggunaan inner topi, karena justru akan membuat dahimu terlihat semakin lebar.


3. Pilih model hijab yang tepat

Biasanya ketika berhijab pasti kita ingin mencoba beberapa model hijab yang lain agar tidak membosankan. Namun bagi pemilik dahi lebar harus berhati-hati ya ketika memilih model hijab. Karena kalau sampai salah memilih, justru dahimu akan terlihat semakin lebar.

Jika kamu ingin menggunakan pashmina, maka gunakan dengan menempel sempurna pada wajah. Karena hijab pashmina dengan maksimal bisa menutupi sebagian dahimu. Dan sebaiknya kamu menghindari hijab dengan bagian atas kepala runcing yaa sist.


4. Perhatikan pemilihan warna hijab

Pemilihan warna hijab ternyata juga sangat berpengaruh lho sist. Kamu bisa menyesuaikan warna hijab dengan tone kulitmu atau pilihlah hijab dengan warna yang tidak terlalu kontras dengan bagian wajah. Hal ini bertujuan agar dahi lebarmu tidak menjadi sorotan.


5. Posisikan hijab dengan sempurna

Ketika menggunakan hijab, kamu harus bisa memposisikannya dengan tepat. Jangan menggunakan hijab yang terlalu tertarik ke belakang karena dapat membuat dahimu terlihat semakin lebar. Penggunaan hijab yang terlalu maju pun terlihat kurang cocok karena dapat membuat wajahmu kurang proporsional. Sebaiknya gunakan hijab dengan batas sisi hijab yang sejajar dengan mata agar terlihat sempurna dan membuatmu semakin percaya diri.


Meskipun memiliki dahi yang lebar, tapi kamu tetap harus percaya diri ketika menggunakan hijab yaaa sist. Karena dahi yang lebar bukan merupakan kekurangan, tunjukkan cantikmu dengan pemilihan gaya yang tepat.


Semoga bermanfaat yaa Sisters Muslimah