Etuzi Hijab Syari

Minggu / Tanggal Merah: Libur, Sabtu: 08:00 s/d 16:00, Senin - Jum'at: 08:00 s/d 17:00

TIPS MENYIMPAN DRESS BERWARNA PUTIH AGAR TETAP AWET

Assalamualaikum Sister Muslimah✨


Biasanya beberapa orang pasti memiliki koleksi outfit berwarna putih. Meskipun warna ini cenderung membutuhkan perawatan yang lebih khusus dibandingkan warna lain, namun nyatanya warna putih tetap menjadi pilihan warna outfit.


Banyak muslimah yang menggunakan dress berwarna putih untuk menemani kesehariannya. Dress berwarna putih bisa menghadirkan kesan yang anggun dan manis untuk pemakainya. Selain itu, dress warna putih bisa membuatmu terlihat cerah.


Warna putih juga memberikan nuansa netral jika dipadukan dengan warna lain, sehingga mudah untuk di mix and match. Warna putih mampu menghadirkan kenyamanan karena warna saru ini merupakan warna yang tidak menyerap panas sehingga cocok digunakan di negara tropis seperti Indonesia.


Kamu yang memiliki Dress berwarna putih, harus merawatnya dengan sebaik mungkin ya agar tidak cepat rusak. Dibawah ini merupakan tips menyimpan dress berwarna putih agar tetap awet…


1. Simpan dress putih pada kotak khusus

Dress berwarna putih itu lebih rentan jika terkena noda. Apabila kena noda kecil saja, maka akan terlihat jelas. Untuk itu diperlukan perawat yang berbeda dibandingkan dengan warna lainnya.

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah menyimpan dress putih pada kotak khusus. Meskipun cara ini cukup berlebihan. Tetapi dengan cara ini akan membuat tekstur dress putihmu tidak mudah rusak. Kamu bisa menggunakan kotak penyimpanan khusus untuk dress putihmu. Atau kamu juga bisa menggunakan kotak kayu untuk penyimpanan yang maksimal. Kotak penyimpanan khusus akan menjaga kualitas dress mu tetap terjaga dengan baik.


2. Pisahkan dress warna putih dari pakaian lain

Jika bahan dress putihmu berbeda dengan bahan pakaian lainnya yang kamu miliki, maka kamu bisa memisahkan dress putihmu dari pakaian lainnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga tekstur dan warna dressmu agar tetap terjaga baik. Seperti poin pertama, kamu bisa memisahkan dress putih dengan cara menyimpannya dalam kotak khusus.

Resiko terbesar jika menyatukan dress berwarna putih dengan warna lainnya adalah menjadi lebih cepat menguning. Jika sudah menguning, maka kamu akan menjadi tidak percaya diri ketika menggunakannya. Pastinya kamu akan menghindari hal ini bukan?


3. Simpan dress warna putih pada temperatur udara yang pas

Saat memutuskan untuk menyimpan dress putih pada kotak khusus, maka kamu bisa memasukan silica gel secukupnya ke dalam kotak tersebut. Silica gel berguna untuk menjaga kelembaban dalam kotak sehingga temperatur udaranya akan pas. Selain itu, hindari menyimpan nya pada tempat yang terkena sinar matahari secara langsung.

Selain memperhatikan temperatur dalam kotak penyimpanan. Kamu juga harus memperhatikan alas yang akan kamu gunakan untuk menyimpan dress putihmu. Hindari menggunakan alas yang memiliki tinta, karena tinta tersebut dapat menimbulkan noda pada dress putih dalam waktu lama. Sebaiknya gunakan alas polos saja yaa sist.


4. Keluarkan dress warna putih secara berkala

Meskipun cara terbaik menjaga kuliatas dress putih adalah dengan menyimpannya dalam kotak khusus. Namun kamu juga perlu mengeluarkan dress putihmu secara berkala. Lakukan hal ini dalam beberapa bulan sekali atau saat kamu ingin menggunakan dress putih tersebut. Dengan cara ini kamu akan mengetahui keadaan dan kualitas dress putih milikmu.


5. Bersihkan dress warna putih ke laundry jika diperlukan

Jika dress putihmu terkena noda yang cukup mengganggu, maka kamu harus segera membersihkannya saat itu juga. Menunda-nunda untuk membersihkan nya akan membuat akan semakin sulit hilang. Namun jika kamu kesulitan untuk membersihkannya, maka kamu bisa menggunakan jasa laundry dan dry cleaning untuk menjaga kualitas dress putihmu.


Dengan perawatan yang baik, maka dress putihmu akan tetap terjaga kualitasnya. Apakah cara diatas mudah untuk dilakukan?


Semoga bermanfaat yaa Sisters Muslimah