Etuzi Hijab Syari

Minggu / Tanggal Merah: Libur, Sabtu: 08:00 s/d 16:00, Senin - Jum'at: 08:00 s/d 17:00

TIPS MERAWAT HIJAB DENGAN HIASAN PAYET

Assalamualaikum Sister Muslimah✨


Saat ini hijab hadir dengan banyak pilihan bahan dan model. Namun ternyata bukan hanya bahan dan modelnya yang beragam, warna hijab juga semakin bervariasi.


Sekarang ini hijab dengan hiasan payet sedang cukup digemari. Hal ini karena, hijab yang memiliki payet dianggap cocok untuk acara formal dan memberikan kesan elegan bagi setiap penggunanya.


Lalu apakah kamu juga memiliki koleksi hijab dengan hiasan payet? Jika iya kamu harus merawatnya dengan sebaik mungkin. Agar payet yang menempel pada hijabmu tidak mudah lepas dan tetap bertahan lama.


Dibawah ini tips singkat tentang bagaimana cara merawat hijab payet. Kamu bisa menyimaknya tipsnya yaa sist..

1. Hindari menggunakan detergen

Jika hijab berpayet milikmu terbuat dari bahan paris, maka penggunaan detergen harus kamu hindari. Hal ini dikarenakan detergen mampu merusak serat halus pada hijab parismu. Apalagi jika detergen yang kamu gunakan terlalu berlebihan. Penggunaan detergen yang berlebihan dapat membuat payet menjadi mudah terlepas. Untuk itu, kamu bisa mengganti detergen dengan sabun mandi atau sampoo yaa.


2. Hindari mesin cuci dan menyikat dengan kuat

Jika kamu terbiasa mencuci dengan mesin cuci, maka kamu harus memisahkan hijab berpayet milikmu nih sist. Karena hijab berpayet harus dihindari dari mesin cuci. Hal ini dilakukan untuk menjaga payet agar tetap menempel dengan sempurna. Selain menghindari penggunaan mesin cuci, kamu juga harus menghindari menyikatnya dengan kuat. Jika kamu menyikatnya dengan kuat, maka bisa dipastikan payet akan lebih mudah lepas. Jadi sebaiknya kamu merendam beberapa menit lalu membilasnya yaa sist.


3. Jangan menjemur dibawah terik matahari langsung

Hindari menjemur pada terik matahari langsung karena dapat membuat warna hijabmu terlihat pudar dan tidak menarik. Sebaiknya kamu menjemur pada tempat yang cukup teduh dan biarkan hijabmu kering dengan bantuan angin yaa.


4. Gunakan suhu sedang saat menyetrika

Hindari menyetrika dengan suhu yang panas, karena selain merusak bahan hijabmu suhu yang panas juga bisa membuat payet pada hijabmu menjadi mudah terlepas atau bahkan meleleh. Nah karena itu kamu harus menyetrikanya dengan suhu sedang ya agar hijab berpayetmu tetap terawat.


5. Simpan dengan cara digantung

Setelah selesai di setrika, jangan dilipat yaa sist. Lebih baik kamu menggantungnya agar tidak ada bekas lipatan. Jika kamu mempunyai rak khusus hijab, maka kamu bisa menyimpannya disana agar payetnya tidak menyangkut dengan baju lain.


Dengan perawatan yang sesuai, maka bisa dipastikan hijab berpayetmu akan lebih awet dan tetap nyaman digunakan. Kamu bisa menerapkan beberapa tips mudah diatas yaa sist untuk hijab berpayetmu.


Semoga bermanfaat Sisters Muslimah