Etuzi Hijab Syari

Minggu / Tanggal Merah: Libur, Sabtu: 08:00 s/d 16:00, Senin - Jum'at: 08:00 s/d 17:00

TIPS UNTUK MEMULAI BISNIS PAKAIAN MUSLIMAH

Assalamualaikum Sisters Muslimah✨


Memulai bisnis adalah salah satu hal yang bisa kamu lakukan dengan penuh pertimbangan. Jika kamu terlalu menyepelekan banyak hal saat membangun bisnis, maka bisa jadi bisnis mu tidak akan berjalan sesuai yang kamu inginkan.


Saat ini banyak peluang bisnis yang bisa kamu temukan. Salah satunya adalah bisnis fashion muslimah. Walaupun rasanya memulai bisnis itu ada ketakutan tersendiri, tapi kamu tetap bisa mencobanya lho sist.


Berikut ini beberapa tips untuk kamu yang ingin mencoba berbisnis pakaian muslimah..


1. Ikuti model yang sedang tren

Saat ini trend fashion selalu berubah-ubah menyesuaikan zaman dan kesukaan generasi tertentu. Begitupun dengan trend fashion muslimah yang juga ikut berkembang dengan seiring berjalannya waktu. Karena trend fashion muslimah semakin berkembang, kamu bisa menjadikan ini sebagai salah satu ide dalam menjual baju muslimah. Jika ingin memulai bisnis pakaian muslimah kamu harus bisa membuat model pakaian yang berbeda dengan lainnya.


2. Jual dengan harga yang mudah bersaing

Penentuan harga juga wajib kamu perhitungan dengan baik yaa sist. Untuk membuat penentuan harga, kamu bisa menyesuaikan dengan bahan yang digunakan serta detail dari pakaian muslimah yang kamu buat. Pastikan harga pakaian muslimah mu mampu bersaing secara kompetitif dengan pakaian muslimah lainnya jika kamu baru memulai bisnis.


3. Tentukan target pasar yang sesuai

Agar produkmu dapat diterima pasar, kamu harus bisa membidik pasar dengan baik. Pakaian muslimah tentu sudah pasti ditunjukkan untuk orang yang beragama Islam. Untuk itu kamu bisa memfokuskan target pasarmu menjadi kelompok tertentu saja. Tak hanya itu, dalam menentukan pasar, kamu juga bisa menyasar kelompok remaja perempuan ataupun ibu-ibu muda yang terbiasa menggunakan pakaian muslimah. Jika kamu bisa menentukan target pasar yang sesuai, maka kamu bisa menyesuaikan strategi pemasaran yang sempurna.


4. Pakai media sosial sebagai sarana promosi

Media sosial bisa kamu jadikan sarana promosi untuk pakaian muslimahmu. Kamu bisa memanfaatkan media sosial seperti instagram, Tiktok dan Facebook dengan sebaik mungkin. Untuk promosi di media sosial, kamu perlu menyiapkan foto ataupun video yang menarik ditambah caption yaa sist. Jika kamu ingin hasil promosi lebih maksimal, maka kamu juga bisa menggunakan jasa adds atau iklan pada setiap platfrom media sosial yang kamu miliki.


5. Berjualan Online

Lalu tips terakhir yang bisa kamu lakukan adalah berjualan secara online. Saat ini seseorang cenderung lebih sering berbelanja online dibandingkan belanja offline. Kamu bisa menggunakan platfrom marketplace seperti shopee, tokopedia, lazada dan lainnya. Dengan mengaktifkan marketplace kamu bisa menjagkau pasar yang lebih luas, sehingga pakaian muslimahmu akan lebih dikenal oleh orang banyak.


Itu dia beberapa tips awal yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis pakaian muslimah.


Semoga bermanfaat yaa Sisters Muslimah